9 alasan Memilih ASUS ZenBook terbaru jadi Laptop Andalan

Sebagai seorang BusinessMom (Mompreneur) tentunya tidak lepas dari Gadget salah satunya adalah laptop. Rutinitas setiap hari berdampingan b...

Wisata Pantai Danau Gedang

- Desember 17, 2018
Bengkulu merupakan Provinsi yang berada di kawasan pesisir pantai Samudera Hindia. Provinsi yang memiliki pantai yang indah-indah yang merupakan Iconic wisata jika berkunjung ke Bengkulu. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Danau Gedang yang terletak di Desa Padang Betuah, Kabupaten Bengkulu Tengah. Objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri karena kita bisa menikmati wisata alam pantai dan danau sekaligus di satu lokasi. Menarik kan??

Sudah sejak lama aku tau dan penasaran sama tempat wisata ini, tapi baru kesampaian berkunjung di Desember 2018 lalu, itu pun jalan-jalannya ga disengaja. 
Pulang dari menghadiri undangan pernikahan teman SMAku di Bengkulu Utara, suami ngajak mampir ke sini. Itupun karena anak-anak yang merengek minta jalan-jalan dulu sebelum pulang ke rumah. 

Alhasil karena sama-sama penasaran dengan pantainya, kami pun mampir. Sesampainya di lokasi ternyata memang indah yaa... 
Di sisi kanan terhampar Danau dan di sisi kiri ada Pantai dengan riak ombak yang mempesona. Waahh ga nyesel deh yaa main ke sini. 😍😍



Tanpa berlama-lama kami pun langsung turun ke Pantai dan anak-anak bermain pasir dan berlarian di pinggir pantai. Sebenarnya tempatnya asyik untuk mandi tapi karena kita ga bawa perlengkapan (karena jalan-jalan yang tak direncanakan) jadilah cuma bisa main pasir dan berlarian di riak air pantai aja deh.. 😅😅 Belum sempat banyak mengeksplor karena kami datang ke sana sudah sore sekitar jam 4 dan cuaca agak sedikit gerimis. 


Nah buat teman-teman yang mau berkunjung ke Pantai Danau Gedang ini, aku share sedikit tips yaa.. 

1. Siapkan uang receh untuk retribusi. Kendaraan roda dua Rp 2000, Roda empat alias mobil Rp 5000. Bayarnya biasanya dipintu masuk jadi di dalam tinggal parkir aja. 

2. Untuk sampai ke lokasi wisata berjalan sekitar 1 Kilometer yaa.. Jadi jangan berpikir untuk jalan kaki 😅

3. Lokasi wisata ini baru dibuka untuk umum jadi masih minim fasilitas jadi harap maklum. Sepanjang pengamatan saya nih yaa di lokasi baru terdapat satu WC/Toilet umum yang kondisinya masih seadanya. Belum ada tempat bilas/mandi, jadi kalo mau berenang di pantai pulang ke rumah 🤣🤣 untungnya kita ga berenang. 

4. Sebaiknya bawa bekal dari rumah, karena belum banyak pilihan tempat jajan di lokasi. Apalagi buat yang bawa anak kecil seperti saya, yang kemana-mana mau jajan. 😅😅 Tapi kalo sebatas air mineral dan cemilan ringan ada yang jualan kok. 

5. Jadilah pengunjung yang bijak dengan tidak membuang sampah sembarangan yaaa.. Di sekitar lokasi parkir disediakan tempat sampah tapi di danau dan pantainya belum ada yaa.. 

Nah segitu deh yaa cerita jalan-jalan ke pantai yang murah meriah ala keluarga cemara 🤭🤭 nantikan cerita jalan-jalan seru lainnya yaa.. 
Semoga kedepannya tempat wisata Pantai Danau Gedang ini bisa makin cantik dan ciamik yaa.. Jadi pengunjung makin betah main ke sini.. 
Sebenarnya kita belum puas eksplore tempat wisata ini, next time pastinya akan balik lagi ke sini..



11 komentar

avatar

wei,.. dimana pula ini reni sayong... kok bunda baru dengar fotonya keren2 bunda mau dong kapan2 kesano

avatar

yup memang bagus pantai ini mbak, ada pantai dan danau nya. tapi sayang ketika aku pernah kesana akses jalannya kurang bagus, belum diaspal. masih batu batuan. Tapi gak tau deh skrg apa masih kayak gitu apa gak. gimana mbak? jalannya udah bagus apa belum ya sekarang?

avatar

Dah lama pengen ke sana . Tapi blum kesampaian. Hehe

avatar

Pengen kesana .fix bagus banget .ku suka ka

avatar

Sering lewat, tapi belum kesampaian kesini duhhh

avatar

Hayuuukk bunda kito ke sini bareng.. Di Padang Betuah Bengkulu Tengah.. Elok nian tempatnya. Wisata danau dan pantai di satu lokasi.

avatar

Udah bagus jalannya sekarang, sudah di aspal dari pintu masuk sampai ke lokasi. Lapangan parkir juga lumayan luas.. Fasilitas Toilet ada walau masih seadanya. Aku mau ke sini lagi kapan-kapan, soalnya kmrn blm puas eksplore tempatnya.

avatar

Semoga bisa segera main ke sini ya.. Asyik lokasi wisatanya..

avatar

Cuuss kakak, jangan nunggu lama-lama penasarannya..

avatar

Nah apalagi kalo sering lewat, mesti banget mampir setitik.. Cakep lokasinya, jalannya juga bagus, jadi lancar jaya menuju lokasi..

avatar

Weiii.. baru denger pantai ini.. kyknya enak ya menikmati sore disini bersama keluarga atau teman2.. thanks infonya mbakku..😍


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search