9 alasan Memilih ASUS ZenBook terbaru jadi Laptop Andalan

Sebagai seorang BusinessMom (Mompreneur) tentunya tidak lepas dari Gadget salah satunya adalah laptop. Rutinitas setiap hari berdampingan b...

9 alasan Memilih ASUS ZenBook terbaru jadi Laptop Andalan

- April 19, 2019
Sebagai seorang BusinessMom (Mompreneur) tentunya tidak lepas dari Gadget salah satunya adalah laptop. Rutinitas setiap hari berdampingan banget dengan laptop, ngerjain bisnis mulai dari mengelola promosi, mengengola penjualan, mengolah data dan laporan pake laptop. Ngerjain hobi menulis blog pun dengan Laptop. Bagi saya perlu banget punya laptop yang bisa diandalkan untuk semua rutinitas dan aktivitas saya. Laptop bagus dan dapat diandalkan bukan hanya dari segi design dan merk, tapi tentunya spec-nya mampu memenuhi kebutuhan pemiliknya.

Awal bulan lalu tepatnya tanggal 6 April 2019 saya dan teman-teman Blogger Bengkulu mendapat undangan dari ASUS untuk mengikuti event ASUS ZenBook Blogger Gathering Bengkulu. Pas banget saya sedang cari referensi-referensi laptop nih tentunya event ini sangat bermanfaat kan. Nah, dari event ini saya jadi punya referensi laptop ASUS ZenBook. Ada 9 alasan kenapa ASUS ZenBook layak jadi Laptop Andalan, apa saja alasannya? Nih, Saya review satu per satu yaaa!

ASUS Zenbook 

 

1. Teknologi NanoEdge Display

Pada Januari 2019 lalu, ASUS meluncurkan laptop seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.

Sebagai produsen laptop terkemuka, ASUS terus mengembangkan cara agar laptop tidak hanya semakin tipis tetapi juga semakin ringkas. Solusi yang ditawarkan ASUS kali ini adalah melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada bodi laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN.

2. Layar dengan Resolusi Full HD


Layar jajaran ZenBook Classic terbaru ini mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Penampakan Real ASUS ZenBook 

3. Dirancang untuk produktivitas

Dirancang sebagai perangkat penunjang produktivitas on-the-go, ZenBook 13 dan 14 telah hadir denganfitur eksklusif ASUS NumberPad. Fitur ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad.

NumberPad berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator. Nah, jadi bisa sangat menunjang pekerjaan dan rutinitas saya sehari-hari. Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar.

Laptop yang dirancang untuk para pekerja mobile tentu saja wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga
penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.Benar-benar bikin saya jatuh cinta dengan ASUS ZenBook ini!

NumericPad pada ZenBook 13 UX333

4. Teknologi Ergolift Design

NanoEdge Display bukan satu-satunya teknologi ekslusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran Zenbook Classic terbaru dengan teknologi Ergolift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga Zenbook menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook Classic terbaru ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik. 

Selain itu, posisi bodi dengan sudut 3 derajat juga memberikan keuntungan lain. Karena bodinya terangkat, jajaran ZenBook Classic terbaru ini menjadi memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga. Selain itu, rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih baik.

5. Keyboard Nyaman untuk mengetik


ASUS merancang Keyboard seri ZenBook Classic terbaru ini secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap. Untuk Blogger keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan, jadi buat nulis nyaman dan ga pegel. Gimana makin jatuh cinta kan sama laptopnya?


6. Spesifikasi Premium Tanpa Kompromi


Meskipun ZenBook UX333 merupakan laptop 13 inci paling ringkas di dunia, spesifuikasi yang diusung oleh laptop ini dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

ASUS juga menyematkan discrete GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook Classic terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Tidak tanggung-tanggung, untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook terbaru ini semakin optimal berkar penggunaan NVMe SSD sebesar 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook Classic terbaru ini dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

7. Extra Aman dengan Face Recognition


ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.

Sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Bahkan kamera di seri ZenBook Classic terbaru ini masih dapat mengenali penggunanya meski menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata. Sistem keamanan ini membuat seri ZenBook Classic terbaru lebih aman sekaligus mudah digunakan. 

8. Konektivitas lengkap


Di era perkembangan digital dan internet akses seperti sekarang ini laptop dengan konektivitas yang lengkap sangat diperlukan. Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, pada seri Zenbook terbaru ini ASUS menghadirkan fitur konektivitas yang lengkap. Seri ZenBook Classic terbaru mengandalkan dual-band Wifi 802.11ac (2x2) serta ASUS WiFi Master Technology untuk memastikan koneksi cepat dan stabil.  

Melengkapi konektivitas nirkabelnya ada pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video. Sempurna lengkapnya!

9. Tahan dan Tangguh


Didesign untuk pengguna dengan mobilitas tinggi,ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri Zenbook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini.

Selain Ketahanan baterainya, laptop ini juga tangguh. Seri Zenbook terbaru ini sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, hal ini menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem.

Nah gimana? ZenBook benar-benar laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portable yang dapat diandalkan dan tepat untuk para profesional on-the-go. Pastinya bikin saya tertarik untuk memasukan laptop Zenbook ini di wish-list belanja laptop baru saya. Cocok untuk aktivitas saya. Kalau kamu gimana?? Teman-teman boleh cek asus.id untuk lebih detail tentang laptopnya. 

ASUS ZenBook cocok untuk profesional on-the-go

1 komentar:

avatar

Banyak alasan bagus memilih ZenBook. Harusnya udah mantap #2019PakaiZenBook ya Ren. Trims ulasannya, bagus.


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search